Alkohol Pemicu Utama Kangker

Alkohol Pemicu Utama Kangker - Mari kita perkuat alasan mengapa alkohol dilarang oleh agama dan juga negara. Selain dari yang kamu tahu sebelumnya, satu lagi efek dari kebiasaan rutin mengkonsumsi minuman beralkohol yaitu memicu pertumbuhan sel kanker.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Kesehatan menyebutkan sebagian besar laki-laki dan perempuan yang terserang kanker disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Alkohol Pemicu Utama Kangker

Riset pada 2008, didasari pada penelitian di Jerman yang menganalisis data dari Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, Belanda, Yunani, Jerman dan Denmark.

Riset itu menemukan 50.400 dari total 79.100 kasus kanker jenis tertentu, termasuk di dalamnya kanker usus dan tumor tenggorokan yang disebabkan orang berlebihan dalam mengkonsumsi alkohol.

"Banyak kasus kanker bisa dihindari jika konsumsi alkohol dibatasi, baik pada laki-laki ataupun perempuan. Disarankan setiap laki-laki hanya bisa mengkonsumsi alkohol dua kali per hari, sedangkan pada perempuan satu kali mengkonsumi alkohol per hari," kata Madlen Schtze dari Institut Nutrisi di Jerman.

"Dan kasus kanker bahkan lebih akan dicegah jika orang mengurangi asupan alkohol mereka dan dianjurkan berhenti minum alkohol sama sekali."

"Banyak orang tidak tahu bahwa minum alkohol dapat meningkatkan risiko kanker mereka," kata Sara Hiom, direktur informasi kesehatan pada badan amal Cancer Research Inggris.

Dia mencatat bahwa di Inggris, kanker mulut telah menjadi jauh lebih umum dalam 10 tahun terakhir, dan "satu alasan untuk hal ini mungkin karena tingkat yang lebih tinggi minum alkohol, seperti tercermin dalam studi ini."

Menurut Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC), bagian dari Organisasi Kesehatan Dunia, ada hubungan kausal antara konsumsi alkohol dan kanker hati, usus besar kanker payudara atau kanker usus, dan kanker pada saluran pencernaan bagian atas seperti mulut, tenggorokan dan kanker esofagus.

Batas penggunaan

Sementara itu, para peneliti yang karyanya diterbitkan dalam British Medical Journal, menggunakan data dari penelitian yang dikenal sebagai Calon Investigasi Eropa ke Kanker (EPIC) studi yang 363.988 pria dan wanita, sebagian besar berusia antara 35 dan 70 ketika mereka bergabung pada penelitian yang diikuti oleh penderita kanker.

Mereka menghitung bahwa pada 2008, konsumsi alkohol oleh orang-orang bertanggung jawab untuk sekitar 57.600 kasus kanker jenis diketahui dikaitkan dengan minum alkohol. Lebih dari setengah dari kasus, atau 33.000, orang yang terkena kanker karena meninum alkohol lebih dari duakali sehari.

Asupan alkohol oleh perempuan di delapan negara menyebabkan sekitar 21.500 kasus saluran pencernaan atas, hati, colorectum, dan kanker payudara, yang lebih dari 80 persen, atau 17.400, yang karena memiliki mereka minum lebih dari satu standar sehari.

Manuela Bergmann, yang bekerja dalam studi tersebut mengatakan penemuan memberikan dukungan yang kuat untuk minum pada batas yang disarankan dan mengatakan ia berharap lebih banyak orang akan berhenti mengkonsumsi alkohol.

"Hal ini menggaris bawahi bahwa paling tidak, itu akan baik untuk tinggal dalam batas-batas," katanya

"Banyak orang percaya itu hanya sebuah kelompok kecil yang minum lebih dari batas atas, tapi lebih menjadi masalah karena alkohol murah dan tersedia, sehingga orang minum lebih banyak."

Perkiraan dari American Institute for Cancer Research dan World Cancer Research Fund yang diterbitkan pada Februari mengatakan, sepertiga dari seluruh kanker umum di Amerika Serikat, Cina dan Inggris bisa dicegah setiap tahun jika orang sehat diet, dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sumber.

0 Response to "Alkohol Pemicu Utama Kangker"

Post a Comment