Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja. Penganguran sudahlah menjadi hal yang biasa di indonesia, apalagi di pertengahan tahun di saat para siswa lulus SMA dan tidak meneruskan ke jenjang kuliah karena faktor ekonomi. Maka satu-satunya yang akan dilakukan adalah mencari lowongan pekerjaan.

Bagi kamu yang sedang mencari contoh surat lamaran kerja juga, di bawah ini saya bagikan beberapa referensi contoh surat lamaran kerja yang mungkin bisa membantu anda dalam membuat surat lamaran kerja yang baik.

Contoh surat lamaran kerja:

-------------------------
Contoh 1.

Bandung, 24 Mei 2011

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth
HRD Perusahaan
PT. Andromeda Group
Jl. Soekarno Hatta 254
Bandung

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Andromeda Group, seperti yang termuat di harian Bali Post tanggal 29 April 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Andromeda Group.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama : Ujang Eje
Tempat & tgl. lahir : Cililin, 1 Januari 1992
Pendidikan Akhir : Sarjana Manajemen Universitas Pasundan (Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
Alamat : Jl. H.Sulaeman No. 12 Cihampelas Bandung
Telepon, HP, e-mail : 021 012xxx, 085238147xxx, ujangeje@yahoo.com
Status Perkawinan : Single

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup
Pas foto terbaru
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
Foto copy surat pengalaman kerja

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



Ujang Eje

-------------------------
Contoh 2

Surakarta, 31 Januari 2011


Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Duta Andalas
Jl. Sudirman 295
Bekasi


Dengan hormat,

Menurut Informasi yang saya dapatkan, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 22 Januari 2011 PT. Duta Andalas Membutuhkan karyawan baru untuk posisi Administrasi. Bersamaan dengan ini saya ingin mengajukan lamaran untuk posisi Tersebut .

Sebagai bahan Pertimanan maka saya lampirkan beberapa surat yang mungkin bapak/ibu perlukan:
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.
Foto copy KTP
Besar harapan saya bisa di panggil untuk mengikuti test wawancara dan menjadi bagian dari perushaan yang bapak/ibu pimpin, atas perhatianya saya ucapakan terimakasih


Hormat saya,



Andri Andra,

-------------------------

Sebagian contoh saya berikan dalam bentuk file word, kamu bisa download disini.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja"

Post a Comment